Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Mahasiswa di Makassar Diringkus, Peluru Bersarang di Kaki Pelaku

6/07/2021 | 19:38 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Tiga pelaku perampokan dan pemerkosaan terhadap mahasiswa di Makassar akhirnya dibekuk tim Polrestabes Makassar. Dua pelaku dilumpuhkan polisi. 


Ketiga pelaku yang ditangkap polisi, masing-masing yakni Muh Rizal (38), Aswendi (27) dan Fajar (27). Mereka diamankan di beberapa lokasi berbeda, Minggu (06/06/2021). 


Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, lokasi penangkapan terhadap para pelaku berbeda-beda. Muh Rizal diamankan di wilayah Desa Sampulungan, Kabupaten Takalar, sementara Aswendi dan Fajar di bekuk di Jalan Ablam, Kota Makassar.


Menurutnya, dua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena saat dilakukan pengembangan, mereka melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Diberi peringatan tetap saja tidak diindahkan, akhirnya kita beri tindakan tegas dan terukur. 


"Masyarakat sudah dengan insiden ini, pelaku ini melakukan aksinya dengan memasuki kamar kos wanita lalu dibeberapa wilayah di Kota Makassar. Ada wilayah Kecamatan Manggala, Panakkukang, dan Rappocini,” ucapnya.


Selain mengamankan tiga pelaku utama, pihaknya juga mengamankan seorang penadah hasil barang curian para pelaku berinisial YK (38).


Sebelumnya, seorang mahasiswi berinisial SU di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi korban perampokan disertai pemerkosaan. 


Peristiwa naas itu terjadi saat korban berada di kos-kosannya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, belum lama ini.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI