Pasca Banjir dan Longsor, Andi Seto Bergerak Cepat Salurkan Bantuan

7/14/2021 | 00:27 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bergerak cepat kembali mendatangi sejumlah warga terdampak, Selasa (13/07/2021). 


Andi Seto bergerak dan membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir yang dipusatkan di Lingkungan Ulusalo 1, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. 


Dalam kunjungan itu, Andi Seto terlihat menyapa warga. Tidak hanya itu, ia turut memberi semangat kepada warga sembari mengajak berdoa agar terhindar dari bencana. 


Andi Seto juga menitip pesan dan berharap bantuan yang diserahkan berupa logistik dan paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta diharapkan dapat mengurangi beban warga terdampak.


"Memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bisa membantu beban warga dari dampak bencana banjir maupun longsor beberapa waktu lalu," harapnya.


Selain bantuan dari Pemkab Sinjai, Bupati ASA turut menyerahkan bantuan lainnya yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Bank Sulselbar Sinjai serta dari pihak Bulog.


Di tempat yang sama, salam seorang warga, Subaedah memuji atas kepeduliannya kepada warga terdampak.


Dari data Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) total warga terdampak dari bencana yang diakibatkan curah hujan tinggi kurang lebih 250 kepala keluarga yang tersebar di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI