Warga Biringere Antusias Ikut Vaksin Covid-19

7/17/2021 | 13:09 WIB

Bagikan:

 

Warga Biringere Antusias Ikut Vaksin Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Program vaksinasi Covid-19 masih berjalan hingga hari ini. Pemerintah melakukan vaksinasi menyeluruh sebagai upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19, terutama bagi masyarakat umum.


Di Kabupaten Sinjai sendiri, program vaksinasi ini telah menyasar masyarakat sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan tim vaksinator yang bertugas telah melakukan penyuntikan hingga dosis kedua. 


Sama halnya di lingkup Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Penyuntinkan vaksin terpantau kembali dilaksanakan pada Sabtu (17/7/2021). Masyarakat yang bermukim diwilayah tersebut nampak begitu antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.


Kepala Puskesmas Balangnipa, dr Andi Yuli Angreani mengatakan, sejak program vaksinasi dibuka untuk masyarakat maupun aparat Kelurahan, pihaknya sudah kelima kalinya turun bersama tim vaksinator melakukan penyuntikan.


"Khusus untuk hari ini penyuntikan untuk dosis kedua untuk sasaran sekitar 81 orang. Jadi ini yang kelima kalinya kami turun khusus di Kelurahan Biringere," ungkapnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Biringere.


Pihaknya kata Angreani, telah menyiapkan 250 dosis vaksin, dimana 81 untuk dosis kedua, selebihnya untuk penyuntikan dosis pertama. 


Dia mengaku, selama vaksin dilakukan, sejauh ini pihaknya belum menerima keluhan yang berlebihan dari masyarakat. Hanya sebatas demam, itupun satu, dua hari sembuh dengan sendirinya.


"Yang ada hanya keluhan demam, itupun bisa tertangani, karena ketika kami menerima ada keluhan seperti itu penanggung jawab kelurahan langsung melakukan kunjungan," ujarnya.


Karena itu, Angreani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok agar pandemi ini dapat tertangani dengan cepat.


Sementara itu, salah seorang masyarakat, Bugani, mengaku tidak merasakan gejala maupun efek pasca disuntik vaksin. Karena itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut dalam vaksinasi covid-19.


"Kepada masyarakat Sinjai yang belum melakukan vaksin, mari sama-sama vaksin untuk meningkatkan imun tubuh, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI