TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Bone Gelontorkan Rp 921 Juta untuk Seragam Linmas

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Bone melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menganggarkan pengadaan pakaian dinas lapangan (PDL). Tak tanggung-tanggung pengadaan seragam PDL dialokasikan nyaris mencapai 1 miliar atau kurang lebih Rp 921 juta yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021.


Rencana pembelian ini tertuang pada sistem informasi lpse.bone.go.id pagu anggaran pengadaan baju dinas tersebut mencapai Rp 921 juta. Data dari LPSE menyebutkan proses tender pengadaan pakaian dinas itu sedang berjalan. 


KasatPol PP Kabupaten Bone, Andi Akbar mengatakan pengadaan PDL itu dimaksudkan untuk seragam Linmas dalam pelaksanaan pilkades November mendatang. "Kami yang mengusulkan pengadaannya pakaian Linmas yang akan digunakan nanti oleh linmas /Hansip di setiap TPS pada saat pilkades nanti ". Jelasnya Kamis,09/09/2021.


Andi Akbar menjelaskan pengadaan seragam linmas tersebut diperuntukan untuk 1.226 orang yang ada seluruh di Kabupetan Bone, dengan rincian Rp 751 ribu setiap orangnya. "Di pilkades mendatangkan sebanyak 613 TPS dan setiap TPS Itu ada Linmasnya jadi total keluruhannya sebanya 1.226," tambahnya.


Andi Akbar menjelaskan pengadaan baju linmas tersebut sering dilakukan ketika ada Pilkada atau pemilihan yang melibatkan linmas. "Seharusnya pengadaannya cuma sekali namun karena setiap ada pemilihan Linmas beda-beda makanya pengadaannya juga keseringan," tambahnya.


Terakhir, Andi Akbar mengatakan, "Sebenarnya kami berharap Linmas itu bukan hanya ada pada saat Pilkada atau Pilkades saja, semoga ada terus di setiap desa desa dan kelurahan. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.