Anggota DPRD Sulsel Puji Program Keagamaan Pemkab Sinjai

10/23/2021 | 17:27 WIB

Bagikan:

 Anggota DPRD Sulsel Puji Program Keagamaan Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai diera pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), khususnya di bidang keagamaan kembali mendapat apresiasi dari kalangan anggota DPRD.


Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua IV DPR Provinsi Sulsel H Muzayyin Arif saat ditemui usai mengikuti upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Darul Ihsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (22/10/2021) pagi.


Dia mengaku sangat bersyukur karena bisa hadir bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Sinjai dan segenap elemen ponpes untuk merayakan dan memperingati hari santri nasional 2021 di Kabupaten Sinjai.


"Ini satu kesyukuran sebagai bagian dari komunitas kaum santri yang saat ini mengembang amanah di DPRD Provinsi bisa melihat langsung bagaimana kiprah pemerintah daerah dalam membangun pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sinjai," ujarnya.


Olehnya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memuji dan mengapresiasi beberapa terobosan Pemda Kabupaten Sinjai di bidang keagamaan. 


Seperti diketahui, beberapa program unggulan di bidang keagamaan mulai dari melahirkan 20 hafiz tiap tahun, bantuan dana hibah untuk pondok pesantren, pemberian insentif petugas keagamaan, dan beasiswa bagi mahasiswa penghafal Al Qur'an.


"Saya sudah banyak mendengar bagaimana program-progam Pemda dalam menghidupkan Ponpes dan pendidikan diniyah di Kabupaten Sinjai. Atas nama pribadi dan pimpinan DPD Provinsi Sulawesi Selatan tentu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Bupati dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai," bebernya.


Apalagi menurut dia, hal itu merupakan sesuatu yang sangat penting, karena pembangunan yang ideal tentu saja pembangunan yang berkesan dan berkeseimbangan antar sektor. 


"Tidak hanya bertumpu pada sektor infrastruktur saja, tetapi juga menitikberatkan pada pembangunan SDM bagi kita dan tentu saja pembangunan yang paling penting adalah pembangunan mental dan spiritualnya. Karena itu adalah basis untuk membangun jiwa yang sehat," ucap Muzayyin.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI