Ratusan Siswa di Sinjai Terima Bantuan Beasiswa, Politisi PKB Andi Olivia: Wujud Kepedulian Kami selaku Kader Peduli Pendidikan

10/15/2021 | 12:53 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sinjai, berhasil mewujudkan sebagai salah satu partai yang peduli dengan dunia pendidikan. Dengan kepedulian itu, ratusan siswa dari berbagai tingkatan sukses mendapat bantuan beasiswa.


Ketua DPC PKB Kabupaten Sinjai, Andi Olivia Batara Sugi mengatakan, sinergi tanpa batas dengan pemerintah setempat, sedikitnya 500 murid SD terbagi dibeberapa sekolah dan 500 siswa tingkat pertama (SMP) serta 250 tingkat menengah atas (SMA) berhasil mendapatkan bea siswa dalam bentuk Program Indonesia Pintar (PIP). 


Kata dia, kegiatan tersebut ditujukan bentuk kepedulian kader PKB terhadap generasi bangsa dalam dunia pendidikan. 


"Program bertajuk peduli pendidikan ini merupakan kegiatan kader partai PKB dari DPR-RI dengan bekerjasama DPRD Kabupaten Sinjai," ungkap Andi Olivia. 


"Kami bersyukur karena kegiatan yang difasilitasi program dana bantuan beasiswa dari Andi Muawiyah Ramli selaku anggota DPR-RI kerja sama DPC PKB Kabupaten Sinjai tersebut dapat berjalan lancar," tambahnya. 


Menurut politisi perempuan itu, dijelaskan bahwa dunia pendidikan adalah merupakan lembaga yang sangat menopang kelangsungan kualitas SDM masyarakat. Selain, pemerintah Kabupaten Sinjai itu sendiri memiliki program pendidikan yang terbilang sukses. 


Mereka juga akan ikut berpartisipasi dengan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan selaku politisi. 


"Di Kabupaten Sinjai pemerintah melalui eksekutif telah sukses menjalankan program pendidikannya dan kita tentu mengambil langkah politik untuk ikut berkontribusi untuk mendukung kepedulian pemerintah sinjai terhadap dunia pendidikan dengan langkah-langkah politik," ungkapnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI