HKN ke-57, Kadinkes Sinjai Sebut Momentum bagi Insan Kesehatan Tingkatkan Kinerja

11/12/2021 | 14:10 WIB

Bagikan:

 HKN ke-57, Kadinkes Sinjai Sebut Momentum bagi Insan Kesehatan Tingkatkan Kinerja

INSTINGJURNALIS.com - Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang diselenggerakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Sekretaris Dinas Kesehatan drg. Farina Irfani serta sejumlah pejabat Lingkup Dinkes Sinjai, secara virual, Jumat (12/11/2021).


Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik mengungkapkan, peringatan HKN ke-57 ini mengusung tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.


Tema tersebut, seiring dengan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.


"Jadi tepat pada hari ini tanggal 12 November kita melakukan upacara secara virtual dengan Kemenkes RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN)," ujar dr. Emmy.


Dia menyebut, khusus untuk di Kabupaten Sinjai pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan, seperti lomba olahraga senam Zumba, pada Rabu (10/11/2021) lalu di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu serta beberapa kegiatan lainnya.


"Nanti (Minggu 14 November) akan dilakukan fun bike serta senam di lapangan Sinjai Bersatu. Disamping itu kami di Dinkes Sinjai juga melakukan lomba terkait dengan program di Dinkes, seperti program imunisasi," kata dia.


Pada kesempatan ini, dr. Emmy menuturkan bahwa, HKN tersebut merupakan momentum bagi insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kinerja di bidang kesehatan khususnya di Kabupaten Sinjai.


"Ketika kinerja kita lebih baik tentu yang merasakan itu adalah masyarakat Sinjai," ujarnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI