TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Legislator Bone Apresiasi Program Unggulan Bupati Sinjai

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Berbagai program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Tak hanya dari masyarakat setempat, apresiasi juga datang dari legislator di Kabupaten Bone, Andi Akhiruddin. 


Anggota DPRD Kabupaten Bone, Andi Akhiruddin mengatakan seperti program layanan kependudukan yang mendatangi desa desa untuk dilakukan perekaman dan program Peduli pendidikan yakni program beasiswa berprestasi untuk S1, S2, S3  dan seragam sekolah gratis bagi anak SD yang telah berjalan. 


"Sebagai bentuk peduli pendidikan di Kabupaten Bone misalnya bentuk program Lisu Massikola, tetapi pelayanan Disdukcapil memang perlu didorong untuk masuk di desa-desa atau di Ibu Kota Kecamatan," terangnya, Jumat (12/11/2021). 


Lanjutnya, dalam membuat program harus direncanakan dengan matang agar program atau kebijakan yang dihasilkan dapat tepat sasaran dan tidak membebani daerah. 


"Misalnya dalam membuat program dilihat tepat sasaran atau tidak, selanjutnya efisiensi program yang lahir tidak menelan anggaran yang banyak sehingga tidak menguras APBD". Ucapnya Sekretaris Komisi IV DPRD Bone itu 


Selain itu, Anggota DPRD Bone Hasrul Harahab menambahkan memang perlu diadakan di Kabupaten Bone baik dari sektor pendidikan  dan pelayanan Publik. 


"Membentuk beasiswa sangat jelas keberpihakannya pada kecerdasan anak bangsa dan layanan kesehatan prima yang Puskesdes atau Pustu yg ada di desa di manfaatkan  yang harusnya disertai dengan fasilitas yang cukup dan tenaga medis," terang Anggota Komisi II itu. 


Lanjutnya, cara  pelayanan pemkab sinjai dengan mendatangi desa desa untuk mempercepat perekaman memang dibutuhkan dan dapat membantu masyarakat, 


"Masyarakat pinggiran atau desa yang berada di wilayah yg aksesnya jauh ke kota tidak jauh-jauh lagi ke Kota misalnya Kecamatan Bontocani dan Tellulimpoe sangat menanti program demikian," tutupnya. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.