Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Peringatan HJS ke-458

2/27/2022 | 11:41 WIB

Bagikan:
Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Peringatan HJS ke-458


INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin memimpin Rapat Paripurna Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-458 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Minggu (27/02/2022).


Rapat Paripurna Puncak HJS ke-458 ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Pimpinan Forkopimda, para Anggota DPRD Sinjai dan beberapa mantan pejabat Pemkab Sinjai serta tamu undangan.


Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti secara virtual dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati bersama Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata Seto.


Dalam pidato pengantarnya, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai No 17 tahun 1995 tentang penetapan Hari Jadi Sinjai serta surat panitia yang kemudian ditindaklanjuti dengan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD yang hasilnya disepakati pelaksanaan peringatan HJS Ke-458 tahun 2022 diselenggarakan melalui Rapat Paripurna DPRD.


Dikatakan Jamaluddin, peringatan HJS Ke-458 ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan melalui Rapat Paripurna DPRD. hal ini sebagai salah satu bentuk perhatian yang tetap konsisten dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang belum usai.


“Meski demikian kita meyakini hal tersebut tidak mengurangi makna dan esensi peringatan HJS Ke-458 ini yakni sebagai momentum untuk memperingati peristiwa bersejarah daerah sekaligus menggugah semangat bagi kita untuk memberikan andil dalam mewujudkan sinjai lebih baik” katanya.


Sementara itu, Dalam sambutannya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kembali bercermin, melihat kembali Sinjai dalam usianya yang ke 458 tahun.


Dikatakan, dalam setahun yang telah berlalu kondisi dunia masih berkutat menghadapi pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir, sembari terus berupaya mengedukasi dan memaksimalkan pembentukan herd immunity dalam tubuh masyarakat Sinjai melalui vaksinasi dan pembiasaan hidup sehat.


Selain itu juga terus berupaya membangkitkan sektor-sektor kehidupan masyarakat untuk memulihkan perekonomian sembari mencoba membangkitkan semangat sejumlah 318 orang pegiat ekonomi yang beberapa waktu lalu ditimpa musibah kebakaran pasar sinjai.


“Seluruh cobaan dan tantangan ini merupakan ujian berat kita semua kembali meningkatkan rasa persaudaraan kita sebagai suatu keluarga besar yang wajib untuk saling membantu, saling peduli dan saling mengingatkan sekaligus menjadi momen untuk kembali menggaungkan nilai-nilai persatuan yang diwariskan nenek moyang kita ASSIJAi’NA TO SINJAIE” katanya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati ASA juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Sinjai untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan ke-17 yang akan berlangsung tahun ini juga.


“Berbagai upaya persiapan telah kami jalankan beberapa tahun terakhir dengan tentunya ditengah berbagai kendala yang diakibatkan keterbatasan anggaran sebagai dampak dari pandemi dan kondisi perekonomian tapi tentunya kami telah bertekad untuk tidak menyianyiakan kepercayaan ini dan akan terus berbuat yang terbaik karena kami yakin dukungan dari bapak Gubernur akan terus diberikan untuk kesuksesan penyenggaraan Porprov ini” tambahnya.


Berangkat dari semua tantangan yang sedang dan akan dihadapi, Bupati ASA juga kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menggaungkan “Bersatu, Bangkit, Berprestasi” sebagai tema Hari Jadi Sinjai 458 tahun.


Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin juga membacakan sejarah Kabupaten Sinjai.


Peringatan HJS ke-458 mengusung tema Bersatu, Bangkit, Berprestasi yang turut dihadiri secara virtual oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI