TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anggota DPRD Sinjai Terima Aspirasi dari Masyarakat soal Retribusi Objek Wisata

 


INSTINGJURNALIS.Com-- Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Borong Melawan mendatangi Kantor DPRD Senin (09/05/2022). Mereka datang menyampaikan aspirasi terkait retribusi di sekitar tempat wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abd Latif, Kecamatan Sinjai Borong.


Andi Ardiansyah menyampaikan masalah penempatan pos jaga retribusi yang tidak tepat, lantaran banyak masyarakat setempat yang ikut dimintai retribusi.


“Banyak warga yang kunjungan keluarga hingga pedagang yang tetap harus membayar retribusi dikarenakan penempatan pos jaga yang tidak tepat,” katanya dihadapan Anggota DPRD Sinjai.


Selain itu dikatakan, tidak sesuainya jumlah karcis retribusi yang diberikan petugas kepada pengunjung Tahura Abd Latif. Bahkan pengunjung tidak diberikan karcis sama sekali.


“Banyak orang yang mendapatkan 1 karcis tetapi harus membayar 2 karcis, bahkan tidak mendapatkan karcis tetapi tetap membayar,” sambungnya.


Olehnya itu, mereka meminta agar pos jaga retribusi wisata Tahura Abd Latif dipindahkan, meminta agar Pemerintah Daerah memperjelas spot wisata, meminta usut tuntas dugaan indikasi korupsi dan penyalahgunaan jabatan di wisata negeri berselimut awan, memperjelas izin wisata desa batu belerang serta transparansi pengelolaan retribusi.


“Hal yang lebih mencengankan lagi jumlah pengunjung tidak berbanding lurus dengan pendapatan asli desa dan kabupaten sehingga masyarakat menilai perlunya turun menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Daerah dengan tujuan agar permasalahan ini dapat diselesaikan dan tidak ada lagi hak-hak masyarakat yang dilanggar,” jelasnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Ardiasnyah Haris mengapresiasi masyarakat. Menurutnya dengan adanya aspirasi ini permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat ketahui.


“Sebelumnya kami telah memantau di sosmed dan media mengenai tempat wisata yang ada di Sinjai yang beberapa waktu ini banyak berseliweran di media dan dengan adanya aspirasi ini kami dapat mengetahui lebih jelas lagi persoalan yang terjadi,” katanya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.