16 Mahasiswa PBA IAIN Bone Ikuti Kemah Bahasa Arab di Pare-pare

6/18/2022 | 14:57 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) IAIN Bone bertolak untuk mengikuti kegiatan Kemah Bahasa II se-Indonesia Timur di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Kamis (16/06/2022).


Kemah Bahasa Arab yang di fokuskan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare-pare bekerjasama dengan Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA), diikuti sebanyak 16 mahasiswa sebagai delegasi IAIN Bone.


Ketua HMPS-PBA, Kurniawan mengatakan, kegiatan Kemah Bahasa Arab II Se-Indonesia Timur tersebut diikuti sebanyak 16 orang mahasiswa Prodi PBA IAIN Bone dari beberapa angkatan dan akan mengikuti berbagai perlombaan.


"Dan Insya Allah siap mengikuti semua cabang yang diperlombakan  dalam hal ini adalah Debat Bahasa Arab, Puitisasi Syair Arab, Pidato Bahasa Arab,  Baca Kitab Kuning, dan Nyanyian Bahasa Arab," kata Kurniawan.


Sementara itu, Ketua Prodi PBA Maria Ulfah Syarif, S.PdI., M.PdI juga berpesan agar para delegasi senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan serta senantiasa menjaga persatuan dan persaudaraan di antara sesama peserta.


Maria Ulfa juga menghimbau agar mereka memanfaatkan kesempatan yang membanggakan tersebut untuk dapat meraih prestasi. Kemah Bahasa Arab II itu bukan saja sebagai ajang kompetisi untuk unjuk bakat dan kompetensi, melainkan peluang untuk memperoleh ilmu pengetahuan dengan bertukar pengalaman dengan delegasi-delegasi dari kampus lainnya.


“Silahkan kalian saling berkenalan dengan delegasi dari kampus lainnya namun upayakan agar dalam perkenalan tersebut dapat mengantarkan kalian untuk dapat memperoleh tambahan pengalaman khususnya dalam hal pembelajaran dan penguasaan bahasa Arab.


Sebab bukan tidak mungkin dari situ kita dapat mengadopsi model dan strategi pembelajaran bahasa Arab yang berbeda dengan yang biasa kita terapkan atau bahkan ide penelitian yang bisa kalian jadikan sebagai judul skripsi ataupun penelitian pengembangan program studi.


"Semoga kegiatan ini menjadi lokomotif bagi IAIN Bone untuk terus menjaga eksistensi. Semangat Berprestasi, bersama-sama kita menuju PBA akreditas unggul. Bismillah” ucap Kaprodi diakhir sambutannya, membakar semangat para mahasiswa.


Pelepasan ini diakhiri dengan pengambilan foto bersama di depan gedung fakultas Tarbiyah IAIN Bone. Dilanjutkan dengan mengantarkan rombongan mahasiswa  menuju Bus IAIN Bone yang siap mengantarkan mereka menuju kota Pare-pare. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI