Rakernas Nasdem, 32 DPW Usul Anies Baswedan

6/18/2022 | 18:50 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Partai Nasdem menyelesaikan sidang pleno pertama dengan agenda mendengarkan usulan calon presiden dari 34 DPW. Hasilnya, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling banyak diusulkan oleh DPW Partai Nasdem seluruh Indonesia.


"Anies Baswedan mendominasi," kata Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (16/5).


Diketahui hanya dua Provinsi yang tidak mengusulkan Anies, yaitu DPW Papua Barat dan DPW Kalimantan Timur. Sementara 32 DPW lainnya mengusulkan Anies sebagai calon presiden (capres).


34 DPW Nasdem, Anies Baswedan diusulkan oleh 32 DPW. Ini membuat Gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres dengan dukungan terbanyak.


“Alhamdulillah, hasilnya menunjukkan bahwa Mayoritas warga Nasdem yang diwakili para pimpinan DPW menginginkan Anies Rasyid Baswedan menjadi capres Partai Nasdem,” ungkapnya.



“Sebanyak 32 dari 34 DPW menyebutkan nama Anies, hanya Papua Barat yang tidak menyebutkan nama Anies Baswedan lalu ada Kaltim yang hanya merekomendasikan kader Internal, bahkan gemuruh tepuk tangan senantiasa terjadi ketika pimpinan DPW menyebutkan nama Anies Baswedan sebagai usulan capres 2024,” sambungnya.


Hasil rakornas Nasdem sendiri telah memutuskan adapun tiga nama yang direkomendasikan DPP Partai NasDem kepada Surya Paloh adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


“Dan Alhamdulillah, malam semalam, Partai Nasdem melalui Surya Paloh sebagai Ketua Umum secara resmi mengumumkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres Partai Nasdem 2024 nantinya,” jelasnya.

 

Dengan keputusan itu, Ramli Rahim menegaskan seluruh tim relawan terutama Mileanies sudah berkomitmen akan berjuang maksimal bukan hanya bagi sukses Anies Baswedan tapi juga parpol pendukung.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI