BBPMP dan BBGP Sulsel Apresiasi Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sinjai

 

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menerima kunjungan rombongan BBPMP dan BBGP Sulsel di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (13/1/2023). (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulsel, Imran beserta rombongan dan Harisman dari Balai Besar Guru Penggerak Sulsel menemui Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (13/1/2023).


Pertemuan yang dikemas secara sederhana ini, Bupati ASA didampingi Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib.


Kepala BBPMP Sulsel, Imran mengatakan pihaknya melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai dalam rangka memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai.


Itu, karena menurut Imran, dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, Sinjai  salah satu Kabupaten yang peneterasi dukungan ke kebijakan kurikulum merdeka belajar cukup tinggi.


"Dashboard data implementasi kurikulum merdeka (IKM) dan penyediaan data itu memang tinggi. Kondisi ini kami ingin lihat fakta lapangannya, dan kemarin kami membagi lima tim melakukan juga kunjungan dibeberapa sekolah," ungkapnya.


Bahkan Imran mengaku bahwa, apa yang telah dipaparkan pada bulan September lalu itu sama dengan kondisi lapangan. Seperti yang dia lihat pada implementasi guru merdeka di SMPN I Sinjai.


"Saya wawancara langsung dengan guru dan mereka sudah paham bagaimana implementasinya. Saya yakin dengan ekosistem inovasi yang di bangun di Sinjai, tidak perlu terlalu risau memunculkan sebuah inovasi," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Imran menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sinjai. Karena salah satu daerah yang dipimpin Bupati muda yang memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan segala sektor.


"Saya sangat kagum di Sinjai dengan pemimpin muda, Bupati muda kita ini memiliki visi untuk fokus pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Itu memang menjadi modal besar untuk kita bersinergi dengan pendidikan," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada BBPMP dan BBGP Sulsel yang telah melakukan kunjungan di Bumi Panrita Kitta untuk melihat langsung kerja-kerja di Dinas Pendidikan.


"Ini merupakan hal yang sangat berharga bagi kami. Semoga bisa memberikan manfaat, dan segala kekurangan yang ada kedepannya bisa lebih baik dan juga bisa mendapatkan bantuan dari pihak-pihak lain,"  ujarnya.


ASA juga menyampaikan terima kasih atas penerapan kurikulum merdeka belajar di Kabupaten Sinjai. Dia mengatakan konsistensi dari kurikulum ini bisa dilaksanakan dengan baik.


BBPMP dan BBGP Sulsel melakukan kunjungan di Sinjai sejak Kamis (13/1/2023) kemarin. Beberapa sekolah yang disambangi yakmi, SDN 103 Bontompare, SMPN 1 Sinjai, SMPN 7 Sinjai,  TK Negeri Pembina, SDN 3 Sinjai dan PKBM Batu Tellue. (hms)


Bagikan :
RajaBackLink.com