Bupati ASA dan Forkopimda Sinjai Hadiri Rakornas Bersama Presiden Jokowi

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menghadiri Rekornas Forkopimda di Jakarta.

INSTINGJURNALIS.COM Bupati Sinjai, Andi Ssto Asapa (ASA), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kepala Daerah se-Indonesia di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).


Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tersebut dibuka langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Dimana jumlah peserta yang tercatat mencapai 4.545 orang.


Bupati ASA menyampaikan beberapa arahan penting dari Presiden Jokowi yang menekankan pentingnya peran kepala daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.


"Beliau (Presiden Jokowi - read) menitikberatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi agar bisa dilakukan di setiap daerah, termasuk investasi dan digitalisasi juga ditingkatkan," ungkapnya.


ASA juga menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan arahan Presiden. Terlebih lagi, sejumlah arahan tersebut telah dilaksanakan di era pemerintahannya. 


Hal tersebut dapat dilipat dari angka kemiskinan yang terus mengalami penurunan menjadi 8,80 persen, juga termasuk penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan investasi. 


"Soal digitalisasi juga kami berkomitmen, di berbagai sektor malah kita sudah lakukan, baik di sektor pendapatan maupun belanja daerah. Yang pasti, arahan bapak Presiden telah kita laksanakan di Kabupaten Sinjai," tegasnya.


Para Forkopimda Sinjai yang hadir pada pertemuan ini, diantaranya Wakil Ketua II DRPD Sinjai Mappahakkang, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Zulkarnaen. (*/Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com