TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Ucapkan Selamat Hari Lahir NU

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

INSTINGJURNALIS.COM  Tanggal 31 Januari 1926 merupakan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU), dengan demikian hari ini Selasa (31/1/2023) merupakan milad NU ke 97 tahun atau peringatan 1 abad hijriyah pada tanggal 16 Rajab 1444 H yang bertepatan pada tanggal 7 Februari 2023.


Di hari bersejarah NU ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa  (ASA) menyampaikan  Selamat Hari Lahir ke 100 Hijriyah atau yang ke-97 tahun masehi kepada Nadhlatul Ulama.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai,  saya mengucapkan Selamat Hari Lahir yang memasuki satu abad Hijriyah Nadhlatul Ulama,  harlah ini akan menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah yang merupakan modal utama ketangguhan Bangsa Indonesia," ucapnya.


Dikatakan, selama 100 tahun NU berdiri sudah banyak memberikan sumbangsih yang besar kepada NKRI di segala aspek kehidupan. Tak terkecuali di Bumi Panrita Kitta yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh yang menjadi panutan bagi masyarakat salah satunya adalah K.H Muhammad Tahir.


“Peran NU dalam membangun umat sangat luar biasa termasuk di daerah kita ini. Apalagi tidak bisa pungkiri, Sinjai yang dikenal sebagai tempat orang yang pandai menghafal Al Qur'an juga telah banyak melahirkan tokoh-tokoh NU yang memiliki andil besar yang tidak bisa kita lupakan dalam membangun daerah  ini,” kata Bupati ASA. 


Karena itu, orang nomor satu di Sinjai ini pun mengajak, warga NU bersama ormas-ormas Islam lainnya, memelihara sinergi yang telah terjalin selama ini dalam mendukung dan mengawal program pemerintah terkhusus menyangkut masalah keummatan.


"Berbagai program unggulan dari pemerintah seperti program tahfizh Qur'an, pemberian insentif bagi petugas keagamaan,  bantuan dana hibah untuk Pesantren dan rehabilitasi masjid. Tentu program ini tidak bisa berjalan optimal tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk dukungan dari warga Nahdliyyin," terangnya. 


Terakhir,  Bupati ASA berharap pengurus dan anggota NU Sinjai dapat melaksanakan dan menjalankan organisasi sesuai dengan tujuan utama NU, yaitu untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai agama islam dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan ditengah masyarakat. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.