TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an Darussalam Pattallassang, Bupati ASA Sampaikan Apresiasi

 

Wisuda Tahfiz Al-Qur'an Darussalam Pattallassang di Kampus UIAD Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM  Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri wisuda Tahfiz Al-Qur'an angkatan ke-II Rumah Tahfizh Yayasan Darussalam Patalassang di Auditorium H. M. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Minggu (29/1/2023).


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan apresiasi baik secara pribadi maupun secara pemerintahan kepada Rumah Tahfizh Yayasan Darussalam Patalassang, kecamatan Sinjai Timur.


Hal demikian diungkapkan Bupati ASA, bukan tanpa alasan, sebab Rumah Tahfiz Darussalam dinilai berkomitmen dalam mencetak generasi Qur'ani setiap tahunnya.



Menurutnya, apa yang dilakukan Rumah Tahfiz Darussalam Pattallassang, telah nyata membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam mencetak penghafal Al-Qur'an seperti program Tahfiz yang dilaksanakan setiap tahunnya di Pondok pesantren.


“Untuk itu saya selaku Bupati sangat berterima kasih kepada pimpinan Rumah Tahfizh Darussalam yang membantu pemerintah dalam membina generasi muda yang setiap saat menciptakan hafizh/hafizah di Bumi Panrita Kitta,” ucapnya.


Wisuda ini juga menandakan bahwa semakin banyak penghafal Qur’an di Sinjai sehingga orang nomor satu di Sinjai ini berharap melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah.


"Mari kita sama-sama berkomitmen dalam membina generasi muda, sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, serta dapat menjadi ladang amal yang tidak terputus atau amal jariah," jelasnya.


Sebagai bentuk apresiasinya, Bupati ASA juga secara pribadi menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk rencana pembangunan Aula Rumah Tahfizh Al Qur'an Darussalam di Desa Patalassang. 


Sementara itu, Ketua panitia Pelaksana Ainul Fatha Isman, menyampaikan wisuda Tahfiz Al-Qur’an ini diikuti sebanyak 99 orang yang terdiri dari 22 wisudawan dan 77 wisudawati.  Mereka dinyatakan lulus untuk hafalan 1-3 juz. 


Dikatakan, diusianya yang baru satu tahun lebih, Rumah Tahfizh Al Qur'an Darussalam Patalassang sudah melakukan wisuda yang kedua kalinya.


"Jika tahun lalu atau angkatan pertama jumlah santri nyang diwisuda sebanyak 43 orang,  maka alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 99 orang dari total 160 jumlah santri yang ada di Rumah Tahfizh Al Qur'an Darussalam Patalassang, " katanya. 


Dalam acara wisuda ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Darusalam Patalassang Dr. Firdaus,  Ketua dan Penanggung jawab Rumah Tahfizh Al Qur'an Darussalam,  Camat Sinjai Timur Akbar,  Kepala Desa Patalassang Ismail dan para orang tua wisudawan/wisudawati. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0