Luar Biasa, Andi Rosman Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Bupati Maros

Andi Rosman menerima penghargaan dari Bupati Maros.

 

INSTINGJURNALIS.COM Dua penghargaan diterima Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Ketenagakerjaan (DPMPTSPK) Kabupaten Maros, Andi Rosman dari Bupati Maros, AS Chaidir Syam.


Penghargaan bergengsi itu diberikan Bupati Maros, karena berhasil melaksanakan tugas yang diberikan. Kedua penghargaan tersebut diantaranya, berhasil melampaui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga realisasinya mencapai 112 persen.


Penghargaan kedua terkait capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK-RI tahun 2022 pada area perizinan dengan progres keberhasilan 100 persen.


MCP merupakan sistem supervisi dan pencegahan korupsi yang diluncurkan KPK. Salah satu indikatornya adalah kemampuan kepala daerah mengintervensi kebijakan dalam pencegahan korupsi diarea perizinan yakni pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.


"Ini merupakan apresiasi yang kami berikan kepada dinas atau OPD yang mampu mencapai atau bahkan melampaui target PAD, salah satunya dinas yang dipegang oleh Andi Rosman ini, sekaligus menjadi cambuk bagi OPD yang belum berhasil mencapai target," ungkap Chaidir usai menyerahkan penghargaan tersebut, Senin (16/1/2023).


Terpisah Kepala DPMPTSPK Andi Rosman mengatakan, dua penghargaan bergengsi diterima OPD yang dipimpinnya merupakan sebuah kesyukuran. Target PAD yang dibebankan kepadanya Rp3,5 miliar. Sementara realisasinya Rp3,9 miliar atau 112,27 persen sampai akhir tahun


"Sedangkan untuk MCP kami berhasil mencapai 100 persen dan itu juga merupakan sebuah keberhasilan yang patut disyukuri,” ujar Bakal Calon Bupati Wajo itu. 


Dia menambahkan, ada dua jenis retribusi yang dikelola oleh dinasnya yakni retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) umum dan retribusi pengendalian menara telekomunikasi (PMT). Untuk IMB umum dari target Rp3 Miliar dicapai Rp3,5 Miliar lebih. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com