TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Gagas Alun-alun, Lapangan Sinjai Bersatu Bakal Direhab, Anggarannya Rp8 Miliar

 

Tampak depan lapangan Sinjai Bersatu dari Jalan Tondong Sinjai Utara. (Satria)

INSTINGJURNALIS.COM Lapangan Sinjai Bersatu, yang terletak  Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, ini bakal  "disulap" menjadi Alun-alun Sinjai.


Rehabilitasi tersebut bakal dilaksanakan tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai.


Anggaran yang digelontorkan untuk rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai sebesar Rp8 miliar lebih.


Rehabilitasi Lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai tidak lain untuk menghadirkan suasana kota yang indah. Selain itu, menata pusat kuliner serta memberikan nuansa baru bagi estetika kota.


"Anggarannya sudah siap sebesar Rp8 miliar lebih dengan perencanaannya," kata Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, Senin (30/1/2023)


Rehabilitasi Lapangan Sinjai Bersatu menjadi alun-alun Sinjai, kata dia dimulai dengan penataan kembali pusat kuliner serta rehabilitasi irigasi. Sehingga tampak depan alun-alun Sinjai dapat langsung dilihat.


"Jadi semua ditata (kuliner read) untuk dimasukkan ke dalam Lapangan Sinjai Bersatu. Jadi dari depan sudah tampak alun-alun ke dalam," sambungnya.


Menurutnya, rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai tidak merubah fungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH), termasuk aktivitas atau kegiatan pemerintahan menjadi lokasi upacara dan tempat pameran pembangunan.


"Hanya ditata dengan baik, menjadi Alun-alun Sinjai, tapi tetap menjadi RTH untuk kegiatan-kegiatan seperti pameran, upacara dan lain sebagainya," jelasnya.


Terpisah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengemukakan kehadiran alun-alun Sinjai kedepan diharapkan menjadi salah satu ikon dan pusat aktivitas perputaran ekonomi.


"Target kita, kehadiran alun-alun multi fungsi ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menjadi ikonik yang bagus dikunjungi sebagai tempat bersantai, bersilaturahmi, berkuliner dan sebagainya," bebernya. (Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.