Pemuda Pelaku Curas Ditangkap, Rekannya Dalam Pengejaran Polisi

 

Kapolresta Bogor dalam konferensi persnya.

INSTINGJURNALIS.COM Kepolisian Bogor kota berhasil mengamankan seorang pemuda yang melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di Kecamatan Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Jum'at (20/1/2023) sekira pukul 23.10 WIB.


Dilansir dari Poskota, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Korbannya merupakan sepasang calon suami istri yang sedang makan bubur.


"Kemaren malam hari ini kejadian ada seorang warga bersama dengan calonnya itu sedang memakan bubur. kemudian datang pelaku dengan mengalungkan celurit di leher korban dan menodong pistol kepada korban di kepala dengan mengancam dan meminta uang kepada korban tersebut meminta sejumlah uang," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).


Namun, kata Bismo, karena korban tak memiliki uang cash, maka korban pun mencoba menawarkan uang dengan sistem transfer.


"Kekasih korban berniat mengambil m-banking yang ada di dalam mobil namun dicegah oleh pelaku. Kemudian pelaku melihat HP yang dipegang korban (perempuan) lalu direbut," paparnya.


Kemudian saat pelaku berhasil merampas HP korban, pelaku dengan inisial DM (21) ini pun melarikan diri bersama rekannya.


"Kita kejar pelaku, kita beri tindakan tegas terukur, kemudian kita amankan. Pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP pencurian dengan ancaman kekerasan dan diancam 12 tahun penjara," tutur Bismo.


Menurut Bismo, senjata api yang digunakan pelaku berjenis airsoft gun. "Ada satu rekan pelaku yang masih dalam pengejaran," ucap Bismo.


Guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, Polresta Bogor Kota rutin melakukan serangkaian kegiatan pencegahan dan juga penegakkan hukum terkait dengan keamanan di waktu malam dan siang hari.


"Di antaranya kita laksanakan patroli, ngobrol bersama warga, tujuannya adalah Polri bersama-sama dengan masyarakat untun aware untuk sama-sama kita peduli dan juga mendeteksi potensi kerawanan dan juga bekerjasama mewujudkan Bogor Kota yang aman," pungkasnya. 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com