Puluhan Miliar Rupiah Telah Dikucurkan Pemkab Sinjai untuk Program Keagamaan

 

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

INSTINGJURNALIS.COM  Program unggulan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang keagamaan telah memasuki tahun kelima direalisasikan. Selama kurun waktu empat tahun terakhir ini, sudah ada sekitar Rp28 miliar anggaran yang digelontorkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ini menjadi bukti komitmen Bupati ASA sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah (akhlak mulia), wujud dari misi yang telah tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Anggaran sebesar itu diperuntukkan untuk program hibah pondok pesantren (Ponpes), Tahfiz Al-Qur'an, Insentif petugas keagamaan. Belum termasuk anggaran penyelesaian Masjid Islamic Center.

Seperti di program rehabilitasi masjid misalnya, anggaran yang telah dikucurkan sebesar Rp3,29 miliar,  dana hibah untuk pondok pesantren Rp1,365 miliar, program tahfidzul Qur'an Rp1,215 miliar dan insentif petugas keagamaan sebesar Rp22,11 miliar.

"Pembangunan bidang keagamaan merupakan konsistensi Pemerintah Daerah terhadap pembinaan mental spiritual dan akhlakul karimah masyarakat hingga generasi di masa-masa akan datang," ungkap Bupati ASA, Rabu (11/1/2023).

Bupati ASA meyakini, berbagai program di bidang keagamaan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Kabupaten Sinjai dengan tujuan mengembalikan kejayaan Bumi Panrita Kitta'.

“Karena, eksistensi dan perilaku masyarakat di masa depan akan ditentukan oleh tingkat keberhasilan pendidikan keagamaan pada masa ini. Makanya program ini terus kita laksanakan setiap tahun,” jelasnya. (Satria)


Bagikan :
RajaBackLink.com