Upaya Pemkab Sinjai Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades Serentak Maret Mendatang

Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Akbar Juhamran.

INSTINGJURNALIS.COM
  -  Menjaga situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II menjadi tugas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sinjai.


Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Muh. Akbar Juhamran. Dia menjelaskan sejumlah upaya telah dilakukan untuk menciptakan Pilkades aman dan lancar.


Salah satu upaya yang dilakukan itu, diantaranya intens melakukan pemantauan di desa-desa yang melaksanakan Pilkades, serta terus berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti TNI - Polri, serta melibatkan tokoh masyarakat setempat.


"Dari pantauan kami di lapangan, 13 desa ini alhamdulillah rendah tingkat kerawanannya, namun kita tidak boleh lengah. Kita harus selalu siap siaga agar Pilkades bisa berjalan dengan kondusif sesuai harapan bapak Bupati Sinjai," ucapnya, Selasa (10/01/2023) .


Olehnya itu, Mantan Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai ini mengajak seluruh elemen masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di 13 desa tersebut.


Menurutnya itu penting, sebab suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi enam tahunan di 13 desa di Sinjai dipengaruhi oleh faktor sinergitas yang baik keseluruh elemen masyarakat.


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades yang nantinya akan melahirkan pemimpin yang inovatif dalam membangun desanya masing-masing," ketusnya.  (Satria)

Bagikan :
RajaBackLink.com