TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

572 Pelajar Terlibat dalam Lomba PBB Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai

 

Peserta lomba PBB Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai. (Satria)

INSTINGJURNALIS.COM Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sinjai di Lapangan Basket Indoor Sinjai, Rabu, (15/2/2023)


Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar, dan berlangsung hingga Kamis, (16/2/2023) besok.


Kasat Pol PP dan Damkar, Agung Budi Prayogo mengatakan, tujuan lomba PBB dilaksanakan untuk memeriahkan semarak Februari dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.


"Lomba PBB ini menjadi sarana untuk melihat kemampuan siswa khususnya tingkat SLTA sederajat dalam rangka penjaringan seleksi paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang," ungkapnya.


Agung menyebut, peserta tingkat SLTA yang ikut sebanyak 10 tim dan 16 tim untuk tingkat SLTP, masing-masing sekolah terdiri 22 siswa baik putra maupun putri. Totalnya sebanyak 572 siswa yang terlibat pada lomba PBB tersebut.


"Kami dari panitia akan memberikan sertifikat kepada semua siswa yang terlibat dalam kegiatan ini dan juga mempersiapkan piala bergilir. Insya Allah ini akan kita agendakan terus supaya kegiatan bisa dilaksanakan setiap tahun," ujarnya.


Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar, menerangkan bahwa, lomba yang dilaksanakan ini pada dasarnya bukan hanya untuk menyemarakkan Hari Jadi Sinjai serta untuk melihat potensi dan kemampuan untuk seleksi Paskibra tetapi juga untuk memupuk dan menumbuhkan jiwa disiplin serta terjaganya kebersamaan dan kekompakan tim. 


"Disiplin, kebersamaan dan kekompakan tim adalah hal yang dibutuhkan dalam membangun daerah ini, apalagi sebagai generasi muda sikap dan jiwa harus selalu dipupuk dan dijaga, agar dapat menjadi generasi penerus cita-cita pembangunan daerah, bangsa dan negara seperti yang diharapkan kita semua," pungkasnya.


Dia berharap para peserta untuk menampilkan kemampuannya secara maksimal dan meminta kepada juri untuk menjunjung tinggi obyektifitas dalam penilaian. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0