TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

BPBD Sinjai Gelar Lomba Pasang Tenda, BKPSDMA Raih Juaranya

 

Lomba pasang tenda oleh BPBD Sinjai. (Ac)

INSTINGJURNALIS.COM Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar lomba pasang tenda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-456. Lomba tersebut berlangsung di halaman Kantor BPBD, Minggu, (12/2/2023) pagi.


Ada 5 tim peserta yang ikut dalam lomba ini, adalah Dinas Kominfo dan Persandian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA), Setdakab, Purna DKC Pramuka dan KSR PMI.


Berdasarkan hasil penilaian dari tim juri menetapkan tim BKPSDMA sebagai juara I dengan durasi waktu 7:14 detik, kemudian juara II KSR PMI durasi waktu 7:19 detik, dan juara III Purna DKC Pramuka dengan durasi waktu 7:48 detik.


Kepala BPBD, Budiaman mengatakan lomba yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari semarak Februari. Apalagi kata dia, Pj Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan peringatan HJS ke-459 Tahun ini dilaksanakan lebih meriah lagi.


Namun, bagi BPBD tanpa mengurangi nilai kesemarakan Februari, pihaknya tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi daerah yang dilanda cuaca ekstrim, sehingga telah ditetapkan status darurat bencana.


"Lomba yang kita gelar tidak terlepas dari upaya membangun kesiapsiagaan seluruh masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana, sehingga yang dinilai adalah kecepatan waktu, ketepatan dan kerapian, disitu akan terlihat bagaimana kerja sama tim dalam melakukan upaya pemasangan tenda dengan cepat, tepat dan rapi," ungkapnya.


Budiaman berharap, dengan adanya lomba tersebut dapat memicu seluruh stakeholder sampai ke tingkat masyarakat agar dapat lebih siaga menghadapi ancaman bencana yang sewaktu-waktu akan terjadi.


Untuk diketahui, juara I pada lomba ini menerima penghargaan berupa tropi dan uang pembinaan senilai Rp1 juta, juara II Rp700.000, dan juara III Rp500.000. (AC)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.