TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinas Perikanan Sinjai Gagas Lomba Mancing sambut Hari Jadi Sinjai Ke-459

 

Lomba Mancing. Illustrasi (Foto/Image : Twitter)

INSTINGJURNALIS.COM Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai menggelar Lomba mancing ikan dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara, Rabu (15/2/2023)


Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai H.  Haris Achmad mengatakan bahwa selain memeriahkan HJS, tujuannya yaitu untuk mempererat hubungan tali silaturahmi para penghobi mancing serta media promosi untuk membudayakan masyarakat gemar mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.


Dikatakan, peserta dari lomba ini tidak hanya berasal dari masyatakat Sinjai tetapi juga ada beberapa komunitas mancing dari daerah lain yang turut serta mengikuti lomba ini. 


Ada sekitar 50 peserta yang ikut meramaikan lomba Mancing tersebut. Tidak hanya peserta lokal Sinjai, namun peserta juga datang dari luar kabupaten Sinjai seperti dari Kota Makassar.


Para peserta diberi waktu selama 4 jam untuk memancing dan pemenang akan ditentukan dari bobot paling berat hasil tangkapan ikan yang diperoleh dari hasil mancing.


Hadiah yang disiapkan mulai juara pertama Rp1,5 juta, juara kedua Rp1 juta rupiah dan juara ketiga Rp750 ribu. Seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari panitia


"Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi,  terbukti ada belasan peserta dari Makassar yang jauh-jauh datang ke Sinjai untuk mengikuti lomba mancing ini, " jelasnya. 


Sementara itu, salah seorang peserta dari Makassar Andi Gunawan mengaku senang mengikuti lomba mancing ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menambah jalinan hubungan persaudaraan para penghobi mancing.


“Ini bagus sekali, jadi tambah teman, dan pengalaman.Saya kira juga lokasinya mantap dan penuh tantangan," ungkapnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.