TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

DPRD Sinjai Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

 

Rapat paripurna DPRD Sinjai tentang penyampaian hasil reses. (Ver)

INSTINGJURNALIS.COM  -  Setelah melaksanakan kegiatan reses atau penjaringan aspirasi masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses Anggota DPRD masa persidangan I Tahun 2023, di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Jumat (10/2/2023)


Rapat dengan agenda penyampaian laporan hasil reses itu dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, diikuti Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD serta dihadiri oleh Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib.


Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin mengungkapkan, rapat Paripurna ini digelar dalam rangka penjaringan  aspirasi masyarakat yang dihimpun dari kegiatan reses masing-masing anggota DPRD di derah pemilihannya (dapil).


Selanjutnya hasil reses ini disampaikan ke Pemerintah Daerah untuk diakomodir sesuai usulan masyarakat melalui anggota DPRD Sinjai


“Alhamdulillah beberapa hari terakhir ini teman-teman anggota DPRD sudah melaksanakan reses dimasing-masing dapilnya. Hari ini kita paripurnakan dan  diserahkan ke Pemda untuk sekiranya dapat direalisasikan," jelasnya. 


Menurutnya dari hasil reses dominan usulan masyarakat terkait masalah perbaikan jalan,  drainase dan juga beberapa keluhan masyarakat terkait kebersihan. 


Sementara itu, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa berbagai usulan dari hasil reses anggota DPRD Sinjai akan menjadi catatan bagi Pemkab untuk bisa dimasukkan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD)  tahun 2024.


Dikatakan beberapa masukan dari hasil reses ini khususnya yang bersentuhan dengan program srategis Pemerintah Daerah akan menjadi skala prioritas untuk segera direalisasikan. 


"Setelah kami baca, ternyata ada beberapa usulan dari hasil reses yang bisa diselesaikan atau dikerjakan pada tahun 2023 ini sehingga tidak perlu lagi menunggu tahun depan. Insya Allah kami di Bappeda akan menyampaikan ke OPD untuk segera menanganinya," tambahnya. (Sat)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.