TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dukung Program Satu Data Indonesia, Diskominfosandi Sinjai Siap Luncurkan Aplikasi SISTIK

Peluncuran aplikasi SISTIK. (Salim)

 

INSTINGJURNALIS.COM Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Sinjai meluncurkan aplikasi bernama SISTIK dalam rangka mendukung program Satu Data Indonesia (SDI).


Aplikasi SISTIK (Sistem Informasi Data Statistik Sektoral) ini akan menjadi pusat informasi pengelolaan data statistik sektoral di Kabupaten Sinjai.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur pada rapat internal yang dilaksanakan bersama jajarannya di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2023) pagi.


"Seluruh data sektoral yang ada di Kabupaten Sinjai dari OPD itu kita masukkan ke dalam aplikasi SISTIK. Dengan harapan bahwa Kabupaten Sinjai dalam data sektoral itu menggunakan satu aplikasi untuk pengelolaan data statistik," ungkapnya.


Aplikasi SISTIK tersebut dikatakan Mansyur, terintegrasi dengan aplikasi Bigbox yang disiapkan oleh Telkom Indonesia selaku penyedia layanan Satu Data.


"Kita bekerjasama dengan Telkom untuk menyempurnakan penyediaan satu data melalui aplikasi Bigbox. Nantinya SISTIK ini akan terintegrasi dengan aplikasi Bigbox. Jadi semua data sektoral ada dalam satu aplikasi," jelasnya.


Pada pertemuan yang digelar tersebut, hadir Sekretaris Diskominfosan Sinjai M. Syamsir Tabiala, para Kepala Bidang, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Diskominfosan Sinjai. (Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.