TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Milad HMI ke-76 di Sinjai Dimeriahkan dengan Aksi Donor Darah

 

Aksi Donor Darah HMI Cabang Sinjai. (And)

INSTINGJURNALIS.COM Aksi donor darah menjadi salah satu kegiatan dalam memeriahkan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-76 di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung di salah satu kafe Jalan RA Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (10/2/2023)


Aksi donor darah tersebut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar berserta sejumlah anggotanya, Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin, dan sejumlah personel Kodim 1424 Sinjai.


"Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa HMI peduli dengan kesehatan, peduli dengan masyarakat Kabupaten Sinjai, sehingga inilah yang kemduian diramu oleh teman-teman HMI Sinjai," ujar Ketua Umum HMI Sinjai, Irfan.


Terpisah Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, mengaku mengapresiasi aksi donor darah ini. Dia mengatakan stok darah saat ini masih cenderung stabil sehingga dengan adanya donor darah tersebut sangat membantu, apalagi jumlah pemakaian darah di Sinjai terbilang tinggi.

 

"Kami sangat bersyukur dengan dilaksanakannya aksi donor darah oleh HMI Cabang Sinjai karena ini dapat menambah stok darah untuk mempercepat pelayanan di Rumah Sakit," ungkap dr. Kahar saat ditemui disela-sela donor darah HMI, 


Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga berharap, kepada seluruh masyarakat Sinjai agar partisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada seperti sekarang ini untuk membantu pihak rumah sakit dalam mencukupi stok darah 


"Kami juga dari Rumah Sakit mempunyai aplikasi 'Jarum Suntik' yang dapat diakses melalui aplikasi android sehingga masyarakat lebih mudah mengakses bagaimana kegiatan pelayanan donor darah yang akan dilaksanakan rumah sakit," ujarnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.