TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengurus KJS Sinjai Temui Bupati ASA Jelang Pengukuhan

 

Bupati Sinjai menerima pengurus KJS Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS)  Kabupaten Sinjai, di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (10/2/2023)


Koodinator KJS Sinjai, Asharianti Siri mengatakan silaturahmi ini dalam rangka memberikan informasi kepada Bupati Sinjai terkait hasil Diklat pelatih jantung sehat yang diadakan oleh Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI)  cabang Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sinjai. 


Menurutnya ada 30 pelatih dari KJS Sinjai telah mengikuti Diklat dan telah membentuk klub jantung sehat di wilayahnya masing-masing. 


"Dari 30 orang yang telah mengikuti diklat,  Alhamdulillah samapai saat ini telah terbentuk 33 klub jantung sehat tersebar di 9 Kecamatan," jelasnya. 


Adapun kegiatannya dilakukan secara rutin bersama dengan masyarakat seperti senam dalam upaya tindakan promotif dan preventif untuk menekan atau mencegah penyakit jantung.


Selain itu,  kunjungan ini juga dalam rangka mengundang Bupati Sinjai untuk mslenghadiri acara pengukuhan 33 KJS yang akan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 14 Februari 2023 di Lapangan Basket Semi Indoor. 


"Alhamdulillah Bapak Bupati sangat mendukung dan menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam acara pengukuhan pada hari selasa pekan depan," jelasnya. 


Sementara itu Bupati ASA sangat merespon baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh KJS Sinjai. 


Orang nomor satu di Sinjai ini menyarankan agar KJS dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa/lurah untuk menggaungkan kegiatan dari KJS Sinjai. 


"Melalui kegiatan dari KJS tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga jantung dengan pola hidup sehat dan olahraga secara rutin,” ucapnya. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.