TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rapat Paripurna, Bupati ASA Serahkan LKPJ 2022 ke DPRD Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM - DPRD Sinjai, menerima Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Sinjai tahun anggaran 2022. Penyerahan berlangsung dalam rapat paripurna DPRD, Kamis (23/2/2023) malam.


Draf LKPJ tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), disaksikan anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa baik secara offline maupun virtual.


Dalam pidato pengantarnya, Ketua DPRD Sinjai menyampaikan, penyampaian LKPJ Bupati tahun 2022 sebagai bentuk laporan kinerja Bupati terhadap pelaksanaan program dan kegiatan selama satu tahun anggaran, dimana tentu saja hal tersebut sesuai dengan perencanaan tahunan yang dituangkan dalam RKPD untuk memenuhi target RPJMD yang telah disepakati bersama.


"Gambaran bahwa Bupati dan DPRD sama-sama sebagai unsur pemerintahan daerah sehingga penyampaian LKPJ dari Bupati kepada DPRD tidak berlangsung dalam konteks menerima atau menolak, melainkan LKPJ ini sebagai instrument untuk mendorong tumbuhnya objektifitas dalam memotret kinerja pemerintah kabupaten yang dilandasi semangat kemitraan yang saling melengkapi, saling mengisi dan saling berbagi peran dalam penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik," katanya.


Sementara itu Bupati ASA mengatakan, terdapat sejumlah kebijakan, program dan strategi yang telah dilaksanakan dengan dukungan anggaran pada APBD tahun 2022 sebagai refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan. 


"Pengelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip taat pada peraturan perundang-undangan, tertib, efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat," ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati ASA  menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD atas segala dukungan yang telah diberikan kepada pemerintah Kabupaten Ssinjai sebagai kemitraan, komunikasi dan keharmonisan senantiasa terjalin dengan baik. 


Ucapan yang sama disampaikan  kepada forum koordinasi pimpinan daerah yang telah bersama pemerintah daerah bersinergi dalam menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif. 


"Terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, segenap jajaran pemerintah daerah, pengurus partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tenaga pendidik, LSM dan wartawan atas segala dukungannya," kuncinya.


Paripurna LKPJ ini dihadiri para Usai paripurna DPRD Sinjai melanjutkan rapat pembentukan Pansus pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2022. (Nit)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.