TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Antusias Warga Desa Bonto Katute Salurkan Hak Pilihnya Luar Biasa

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Pelaksanaan pemungutan suara pada 5 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong berlangsung lancar dan aman. 


Pelaksanaan Pemungutan suara di TPS 3 yang berada di dusun Bolalangiri, misalnya dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Dr.  Mansyur yang didampingi oleh Kabid Persandian, Usman dan Pratana Humas Kominfo Hj. Rosneni.


Penjabat Kepala Desa Bonto Katute Anshar saat ditemui,  Kamis (9/3/2023) mengatakan bahwa selama tahapan Pilakades di desa ini semuanya berjalan amanbtanpa kendala termasukbdalam pendisitribusian logistik. 


"Kemarin kami bersama seluruh panitia desa dan aparat keamanan berkumpul untuk memeriksa semua logistik sebelum disalurkan ke TPS dan alhamdulillah tidak ada kendala," jelasnya. 


Untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara, masing-masing Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat desa ditugaskan di masing-masing TPS yang ada untuk membsrikan solusi jika ada kendala yang dihadapi oleh petugas di TPS. 


Sementara itu Ketua PPKD Bonto Katute Ambo Dalle menuturkan,  jumlah Pemilih yang terdaftar di daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.124 orang yang tersebar di 4 dusun masing-masing dusun Maroanging,  Bolalangiri,  Gori-gori dan dusun Coddong. 


Ia menilai antusias masyarakat untuk datang menggunakan hak suaranya ke TPS juga cukup tinggi, terbukti para warga terlihat berbondong-bondong untuk datang dengan membawa surat panggilan dan Kartu Identitas Penduduk (KTP). 


"Sejauh ini warga yang datang begitu antusias dan tidak ada antrian atau penumpukan di TPS karena memang disiapkan ada 3 bilik suara di masing-masing TPS," jelasnya. (And/Satria)





BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.