TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA dan Ketua TP. PKK Promosi Produk Lokal Sinjai hingga ke Mancanegara

 

Bupati ASA dan Ketua TP PKK Sinjai saat memperkenalkan produk lokal Sinjai ke Duta Besar RI di Prancis. (Foto/Humas protokol)

INSTINGJURNALIS.COM  Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua TP. PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto memperkenalkan salah satu produk UMKM lokal Sinjai ke mancanegara.


Promosi produk lokal berupa Markisa, minuman khas Sinjai, terbuat dari sari Markisa Asli yang diproduksi oleh Anugerah Markisa salah satu pelaku UMKM di Bumi Panrita Kitta'.


Menurutnya, hal ini merupakan  langkah awal untuk memasarkan produk hasil olahan masyarakat Sinjai, ke sejumlah negara seperti di Prancis. 


Nurhilda berada di Prancis mendampingi Bupati ASA pada kegiatan Executive Short Course on Sustainable Local Economic Development dan Circular Economy yang diselenggarakan oleh APKASI.


Anugerah Markisa diperkenalkan langsung kepada Duta Besar RI untuk Perancis, Mohamad Oemar, di kantor kedutaan RI di Rue Cortambert, Paris Prancis, Rabu (8/3/2023)


"Kita terus berupaya bagaimana produk asal Sinjai bisa 'Go public'. Momentum ini saya kira sebuah langkah strategis yang menguntungkan pemerintah dan masyarakat Sinjai untuk di kenal di mancanegara. TP PKK salah satunya pion pemerintah daerah membangun sinergitas menggeliatkan perekonomian masyarakat melalui produk UMKM, " sebut Nurhilda.


Nurhilda pada kesempatan itu juga memperkenalkan berbagai produk lokal dari masyarakat Sinjai. Menurutnya, ketertarikan konsumen luar akan mempengaruhi peningkatan permintaan produksi UMKM.


“Peningkatan produksi tentunya akan berbanding lurus dengan kebutuhan SDM dalam mengolah produk lokal. Alhasil, hal itu juga akan memicu tersedianya lapangan kerja masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin berwirausaha menghasilkan produksi makanan maupun minuman khas dari Kabupaten Sinjai.” katanya lagi.


Melalui kegiatan ini, Nurhilda berharap secepatnya produk UMKM Sinjai mampu menembus pangsa pasar internasional. (**/Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0