TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Periode Hampir Selesai, Komisi 1 DPRD Sinjai Kagum dengan Program Seragam Sekolah Gratisnya ASA

 

Anggota DPRD Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi. (Humas DPRD)

INSTINGJURNALIS.COM Komisi 1 DPRD Kabupaten Sinjai melalui Andi Olivia Batari Sugi kagum dan bangga realisasi pemikiran Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) segala bidang, salah satunya di bidang pendidikan.


Menurutnya, janji politik menggratiskan seragam sekolah untuk murid sekolah merupakan kebijakan politik paripurna. Bagaimana tidak selain membantu perekonomian masyarakat soal lapangan kerja, juga meringankan biaya bagi masyarakatnya.


"Meskipun terbilang sederhana tetapi sangat luar biasa program pemerintah soal seragam sekolah gratis ini, karena program ini pemerintah membuka lapangan pekerjaan baru yaitu melahirkan tukang jahit seragam sekolah serta masyarakat merasa terbantu setiap tahun akaran baru soal biaya," ungkap Oliv yang juga Sekretaris Komisi 1 DPRD Sinjai, Rabu (8/3/2023)


Tak hanya itu, politisi perempuan yang dikenal milenial ini menjelaskan bahwa dengan seragam sekolah gratis ini, angka putus sekolah di Kabupaten Sinjai sangat menurun. Menurutnya itu tak lain upaya eksekutif atau pemerintah menyukseskan program seragam sekolah tersebut.


"Yah, tentu kami dari komisi l yang kebetulan mitra kerja dinas Pendidikan melihat secara langsung bahwa penyesuaian dilapangan angka putus sekolah sudah nihil. Selain itu juga bicara soal pendidikan kami juga di PKB sudah jalankan program beasiswa yang sudah beberapa tahun ini terealisasi hampir setiap sekolah di Kabupaten Sinjai," sambung ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sinjai ini.


Terpisah salah satu kepala Lingkungan di Kabupaten Sinjai Adam, menegaskan dirinya selaku orang tua juga merasa terbantu dengan ada program seragam sekolah gratis Pemerintah. Selain itu juga menurutnya di Kabupaten Sinjai begitu banyak program pendidikan yang sudah dirasakan oleh masyarakat  selain seragam sekolah gratis dari Pemerintah setempat juga beasiswa yang kurang mampu juga ada dimana merupakan program kepedulian pendidikan PKB.


"Kami sangat terbantulah. Sepengetahuan saya bahas soal program pendidikan di Kabupaten Sinjai sangatlah banyak selain dari Pemerintah juga ada program beasiswa untuk warga rentan miskin yang sudah terealisasi di setiap sekolah di Sinjai," ungkapnya. (Satria)





BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0