TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pasien Bayi Tanpa Anus Dirujuk, Keluarga Tak Perlu Pikirkan Biaya Hidup Selama di Makassar, Sudah Ditanggung Pemkab Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  MS, bayi 5 bulan bayi dari pasangan suami istri Heri Gunawan dan Elsa telah dirujuk Rumah Sakit Tajuddin Khalid, Kota Makassar, Selasa (11/4/2023)


Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik kepada awak media.


Menurut dr. Emmy, MS dirujuk dan difasilitasi oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. "Sudah berangkat siang tadi menuju Makassar untuk menjalani perawatan sebelum operasi kedua," katanya.


Pihaknya pun mengaku telah memerintahkan petugas kesehatan di rumah singgah pasien Pemkab Sinjai di Kota Makassar untuk menjaga pasien tersebut agar mendapatkan layanan yang maksimal.


Melalui program ini, keluarga pasien tidak perlu memikirkan biaya makan dan tempat tidur karena telah ditanggung oleh Pemkab Sinjai. 


"Kami sudah hubungi petugas rumah singgah agar dilayani pasien dan keluarganya selama berada di Makassar," terangnya.



Diberitakan sebelumnya, bayi MS warga Jalan Bulu Saraung, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, ini memiliki kelainan dengan lahir tidak ada lubang pantat. Kemudian, belahan pantat ada dua. Sementara penis bercabang tiga.


Atas kondisi itu, satu hari setelah pasien lahir, dia dirujuk ke Rumah Sakit Tajuddin Khalid, Makassar untuk mendapatkan perawatan. Tiga hari setelah dirujuk kemudian di colostomy atau dibuat lubang pembuangan kotoran dari perut. 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.