TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

KPK Sebut Amankan Duit Puluhan Miliar Saat Geledah Rumah Mentan SYL

 

Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri. (Google)

INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang saat melakukan penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kemarin (28/9/2023) hingga Jumat pagi ini. Nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.


"Tadi kan ditemukan rupiah dan mata uang asing, setelah dihitung jumlahnya sekira puluhan miliar," ungkap juru bicara KPK Ali Fikri, dalam konferensi pers, Jumat, (29/9/2023).


Kediaman tersebut berlokasi di Kompleks Widya Chandra V, Jakarta. KPK sengaja membawa alat hitung uang guna memastikan jumlah uang yang sudah ditemukan tersebut.


"Tim penyidik membawa alat penghitung uang untuk menghitung secara akurat jumlah uang yang ditemukan. Juga kemudian beberapa dokumen, catatan keuangan dan juga aset yang bernilai ekonomis dan dokumen lainnya yang terkait dengan perkara," kata Ali.


Selain itu, Ali mengatakan bahwa KPK mengumpulkan alat bukti elektronik. Ali menegaskan dari semua temuan penggeledahan, tim KPK akan melakukan analisis utk dijadikan barang bukti dalam perkara yang tengah diselidiki.


Ali mengungkapkan tim KPK menghitung nilai dari temuan uang rupiah dan dolar tersebut mencapai puluhan miliar rupiah, termasuk dolar tersebut.


Tidak hanya rumah dinas, KPK membenarkan bahwa timnya melakukan penggeledahan di Kantor Kementan. Hingga saat ini, KPK belum menegaskan secara jelas terkait dengan dugaan kasus yang menerpa Ketua DPP Partai Nasdem tersebut. (CNBC)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.