TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dugaan Korupsi SYL, 4 Pegawai Kementan Diperiksa KPK

 



INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK memanggil empat pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka proses penyidikan perkara rasuah oleh Syahrul Yasin Limpo alias SYL, dan lainnya.


“Hari ini, 2 November, bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 2 November 2023.


Adapun pemanggilan oleh KPK ditujukan kepada Kasubag Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum dan Pengadaan Kementan Tahun 2020–2021 Isnar Widodo, Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga Sekretariat Direktorat Jenderal Prasarana & Sarana Pertanian Kementan Lukman Irwanto.


“Kemudian Sub Koordinator Pemeliharaan Biro Umum dan Pengadaan Kementan Ignatius Agus Hendarto, dan Staf Khusus Menteri Pertanian Imam Mujahidin Fahmid,” kata Ali.


Berdasarkan pantauan Tempo, sekitar pukul 12.30 WIB, SYL tiba di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Ia keluar dari mobil silver milik KPK dengan tangan diborgol dan hanya melemparkan senyum ke awak media. 


Sebelumnya, ajudan SYL Panji Harjanto dalam pemeriksaan saksi yang dilakukan tim penyidik KPK pada Selasa, 24 Oktober 2023. Saat itu, KPK tak memberikan keterangan terhadap kedatangan Panji, melainkan hanya Denis, Firmansyah, dan Rininta Octorini.


Panji tiba di KPK sekitar pukul 10.25 WIB, mendaftar dan langsung menaiki tangga menuju lantai dua. Ia terlihat mengenakan kemeja berwarna hijau tua, berkacamata, tas hitam, dan celana panjang hitam. (Tempo)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.