TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tujuh Figur digadang Bertarung di Pilkada Bone, ada Adik Menteri Pertanian

 


INSTINGJURNALIS.COM Pasca Pileg dan Pilpres dihelat baru-baru ini,nampak dapar terbaca situasi perpolitikan jelang Pilkada Kabupaten Bone periode 2024-2019.


Dari berbagai Partai Politik yang mendapatkan posisi di Parlemen DPRD Kabupaten bone kans partai Golkar masih nampak menjadi rujukan arah Pilkada di Bumi Latenritatta.


Sekedar diketahui ada tiga Partai Politik yang nampak mendominasi dan akan mengusung kadernya diPertarungan Pilkada 2024-2019 yakni Golkar,Nasdem dan Gerindra.


Dari ketiga Partai tersebut menjadi magnet koalisi dari beberapa Partai lain guna mengusung pasangan diPilkadan kelak.


Melihat sejumlah figur yang berpotensi mandapatkan tiket pertarungan dipilkada Bone nanti diprediksi diantara yaitu.


1. H.Andi Asman Sulaiman (Birokrat)

2. H.Andi Akmal Pasluddin (politisi)

3. H.Andi Rio Padjalangi (Politisi)

4. H.Muhammad (Politisi)

5. Andi Irsan Idris Galigo (Politisi)

6. Irwandi Burhan (Politisi)

7. Andi Islamuddin (Birokrat)


Dari ketujuh figur tersebut memiliki potensi elektabilitas yang kuat dari khas masing masing dengan modal biografi perpolitikan yang kental selain itu masing masing figur dan tokoh Birokrat serta politik ini sangat berpeluang mendapatkan 9 kursi dari berbagai koalisi partai yang akan dijadikan kendaraan menuju pertarungan dipilkada nanti.


Salah satunya Tokoh Birokrat seperti H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, seorang alumnus Magister Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI),ini memiliki cukup dukungan baik modal politik yang kuat untuk ikut bertarung di Pikada Bone 2024-2019 dimana tarikan langkah politiknya nanti semakin menguatkan saudaranya ayang dikabatkan ikut bertarung dipilgub Sulsel nanti yakni Andi Sudirman Sulaiman Mantan Gubernur Sulsel (Incumbent)


"Saya melihat yang memiliki korelasi dan signal yang kuat untuk pertarungan di Pilkada Bone nanti yakni salah satunya adalah H.Asman Sulaiman karena beliau merupakan saudara dari mantan Gubernur Sulsel dikabarkan juga akan ikut bertarung di pilgub nanti dan tentu ini merupakan posisi strategi yang kuat jika saling mendukung diperiode yang akan datang dimana memudahkan langkah politik Pilgug nanti khususnya di Bone dan apalagi Gerindra Bone belum memiliki figur kuat untuk diusung dipilkada periode ini"ungkap Dedi Irawan.


- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.