TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Andi Seto Gadhista Asapa Siap Bertarung dalam Pilwalkot Makassar

 


INSTINGJURNALIS.COM  Mantan Bupati Kabupaten Sinjai periode 2018-2023, Andi Seto Gadhista Asapa, mengumumkan niatnya untuk ikut dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.


Andi Seto mengungkapkan kesiapannya ini saat melakukan kunjungan ke Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Tongkonan Sangulele, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, pada Kamis, 16 Mei 2024. Kunjungan ini diterima oleh Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui, dan jajaran.


Dalam kesempatan tersebut, Andi Seto menjelaskan bahwa kedatangannya ke Tongkonan Sangunlele adalah untuk memohon doa restu dari masyarakat Toraja. Meskipun kariernya terjalin di luar Toraja, dia tetap merasa sebagai bagian dari masyarakat Toraja dan putra daerah.


"Dengan visi dan misi yang telah saya siapkan, saya bersedia membangun Kota Makassar menjadi lebih baik. Jika dipercaya, saya akan memperhatikan aspirasi masyarakat Toraja yang tinggal di Makassar," ujar Andi Seto.


Andi Seto juga menyebut bahwa keputusannya untuk maju dalam Pilwakot Makassar didukung oleh keluarganya dan telah mendapat restu dari Partai Gerindra. Mengenai potensi koalisi dengan Partai Golkar, dia menyatakan kesiapannya namun akan menghormati proses internal Golkar dalam menentukan dukungannya.


"Saya berharap mendapat dukungan doa dan restu dari orang tua, tokoh masyarakat, serta masyarakat Toraja, termasuk dari BPS Gereja Toraja," tambahnya.


Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui, menyambut baik kunjungan Andi Seto. Dia merasa bersyukur karena salah satu putra terbaik Toraja berkenan datang dari Sinjai untuk berinteraksi di Tongkonan Sangulele.


Pdt. Alfred juga menjelaskan bahwa Gereja Toraja memiliki jangkauan luas di 17 provinsi, kecuali di Papua, karena pertimbangan tertentu.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0