Tindaklanjuti Arahan Bupati, Bapenda Jemput Bola Layani Masyarakat

21 August 2019 | 16:00 WIB

Bagikan:
Tindaklanjuti Arahan Bupati, Bapenda Jemput Bola Layani Masyarakat

INSTINGJURNALIS.com - Menindaklanjuti arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) turun langsung melakukan pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2019.

Pelayanan itu dilakukan di Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (21/8/2019).

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengatakan, pelayanan langsung ini dilakukan tidak terlepas dari arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang menekankan kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Sebagai bentuk tindak lanjut, kami dari Bapenda melakukan pelayanan langsung, dengan memberikan kemudahan kepada wajib pajak, terutama wajib pajak PBB, jadi tidak perlu lagi datang ke gerai pelayanan langsung yang ada di Bapenda," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Asdar turun ke bawah dengan sistem region untuk beberapa Desa yang ditempatkan disatu Desa dengan meminta kerjasama pemerintah Desa, sehingga one stop service disatu tempat.

"Sehingga bukti cukup permohonan sesuai syarat kita proses perubahan data, perbaikan data,  pemecahan data, objek pajak yang bersangkutan itu inti dari pelaksanaan ini," kata Asdar.

Sementara iru, Kasubid Pelayan PBB Bapenda Sinjai, Fatma berujar, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 25 Juli 2019 dan sudah menyasar tiga Kecamatan yakni, Bulupoddo, Sinjai Barat dan Sinjai Borong.

"Sekarang di Kecamatan Sinjai Tengah, Minggu depan Insya Allah di Kecamatan Sinjai Selatan, selanjutnya Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe," ujarnya.

Masih kata Fatma, pelayanan itu dilakukan di semua desa dan sistemnya di paketkan yang di tempatkan disatu lokasi desa untuk melayani tiga desa yang berdekatan.

"Desa yang penduduknya banyak kita layani dua Desa saja, kita berharap tahun depan mudah-mudahan kita langsung layani di masing-masing Desa," katanya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI