TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Moment HJS ke-457, Wagub Sulsel Serahkan Kunci Bangunan Baru Pasar Sentral Sinjai

 Moment HJS ke-457, Wagub Sulsel Serahkan Kunci Bangunan Baru Pasar Sentral Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Usai menghadiri rapat paripurna puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga menyerahkan secara simbolis kunci kios pasar Sentral Sinjai, Sabtu (27/2/2021) sore.


Penyerahan kunci kepada perwakilan pedagang didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). 


Usai menyerahkan kunci, Andi Sudirman menyempatkan untuk bertatap muka dengan para pedagang yang akan menempati kios, losd dan lapak tersebut. 


Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman, mengemukakan pembangunan fasilitas pasar sentral Sinjai untuk pedagang, merupakan wujud sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah. 


"Inilah namanya sinergitas, Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan pemanfaatannya ke pedagang. Doakan pemimpin kita supaya kedepan pembangunan di Sinjai tetap lancar, apalagi katanya ini masih dalam tahap pengembangan kedepan," tandasnya. 


Wagub Sulsel juga meminta pedagang untuk menjaga dan memelihara bangunan pasar sentral Sinjai. Selain itu agar pemanfaatan bangunan pasar sentral Sinjai dimaksimalkan. 


"Yang paling penting bagaimana kita semua ini para pedagang bisa memakai fasilitas pasar ini dengan baik dulu," ucapnya. 


Jumlah kios, losd dan lapak yang diserahkan Wagub Sulsel sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter. 


Sementara pembangunan fasilitas tersebut bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar. 


Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, serta Plt Kadis Perindag dan ESDM Sinjai. (*)


Laporan: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.