Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Bulu Kunyi dan Bawakaraeng Sinjai Segera Dihotmix

 

Ruas jalan Bulu Kunyi, Kecamatan Sinjai Utara yang bakal Dihotmix tahun ini.

INSTINGJURNALIS.COM Akses jalan menuju menuju pusat ekonomi atau pasar sentral Sinjai serta pelayanan publik dipastikan dihotmix tahun ini. Adalah jalan Bulu Kunyi yang terletak di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.


Selain Jalan Bulu Kunyi yang dalam kondisi rusak parah mirip kubangan Kerbau, ruas jalan lainnya yang tersentuh perbaikan jalan dalam kota Sinjai yakni Jalan Bawakaraeng, dan Jalan Bung Tomo.


Ruas lainnya yang dikerjakan di kecamatan Sinjai Utara yang menjadi ibukota kabupaten, diantaranya Jalan Bhayangkara, Jalan Bulu Lohe, Jalan Nenas 1, Jalan Nenas 2. Jalan Bung Tomo, serta Jalan Lompobattang.


"Insya Allah tahun ini dalam waktu dekat, ruas jalan rusak yang berada di sekitar pasar sentral Sinjai diperbaiki (Hotmix Read). Salah satunya Bulu Kunyi dan Bawakaraeng," kata Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, Selasa (10/1/2023).


Agar air selokan tidak tergenang, perbaikan kedua ruas yang rusak parah ini juga bakal dibangun drainase. Tujuannya, untuk menampung air selokan yang selama ini menggenangi ruas jalan tersebut.


"Sepaket dengan drainasenya kita bangun, baik di Jalan Bawakaraeng maupun Bulu Kunyi. Yang jelas akses disana yang menghubungkan pusat ekonomi dan pelayanan publik seperti Kantor Camat Sinjai Utara dan Capil segera mulus (Dihotmix Read)," jelasnya.


Sebagai gambaran, program pembangunan infrastruktur jalan dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berlanjut di tahun kelima kepemimpinannya. 


Untuk tahun 2023, sebanyak 24 ruas jalan kembali bakal diperbaiki. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp82,4 miliar lebih, sudah termasuk anggaran pemeliharaan jalan.


Hal tersebut menjadi bukti komitmen Bupati ASA dalam meningkatkan dan memperlancar akses atau mobilitas warga dari kota hingga ke pelosok begitupun sebaliknya. (Satria)



Bagikan :
RajaBackLink.com