TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinas PMD Sinjai Sebut 7 Desa Belum Tetapkan APBDes 2023




INSTINGJURNALIS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meminta seluruh desa yang ada di Sinjai segera menuntaskan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2023.


Hal ini dtegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dr. Yuhadi Samad dalam Rapat Fasilitasi pengelolaan Keuangan Desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (14/3/2023).


Menurutnya,  hingga saat ini masih ada sekitar 7 desa yang belum melakukan penetapan APBDesa sehingga pelaksanaan program pembangunan belum bisa dilaksanakan. 


Meski demikian,  dibanding desa lain yang ada di Sulsel, Kabupaten Sinjai berada dalam 3 besar terbaik terkait progres penetapan APBDes maupun dalam pemanfaatannya. 


"Disini kita mendorong agar para Kepala Desa dan perangkatnya untuk mempercepat proses penyusunan APBDes sehingga pencairan dana desa tahap pertama segera bisa dilakukan," ucapnya. 


Ia menargetkan, seluruh desa yang ada di Sinjai sudah dapat menetapkan APBDes paling lambat di akhir bulan Maret ini.


Yuhadi juga mengharapkan kepada Pemerintah desa yang sudah menetapkan APBDes agar memposting dan mempublikasikannya kepada publik sehingga dalam penggunannya dilakukan secara transparan dan akuntabel. (HMS)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0