TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Tinjau Aktivitas Pengrajin di Sentra Industri Logam

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah melakukan peninjauan ke sentra industri pengolahan logam di Desa Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Senin (23/10) sore.


Dalam kunjungannya, T.R sapaan akrabnya didampingi Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Sumardi, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh serta Kapolsek Bulupoddo AKP Ambo.S.


Selain mengecek sarana dan prasarana pendukung seperti air bersih dengan mengunjungi sumber air dari sumur bor yang berada tepat didepan sentra industri pengolahan logam.


Pada kesempatan itu, T.R juga berkeliling memastikan rumah produksi yang ditempati beberapa pengrajin atau pandai besi beroperasi dengan baik.


"Jadi hari ini kami bersama Forkopimda melakukan kunjungan untuk melihat dan memastikan Sentra Industri Logam kita ini berjalan dengan baik, sembari melihat kekurangan yang bisa kita perbaiki untuk para pengrajin," pungkasnya.


Menurut T.R, kunjungan ini merupakan salah satu agenda Forkopimda yang telah digagas dan diberi nama 'Forkopimda Menyapa'. 


"Tujuannya untuk menyapa warga sekaligus melihat permasalahan yang ada di masyarakat," jelasnya.


Sentra Industri Pengolahan Logam sendiri dibangun Pemkab Sinjai dimasa pemerintahan Bupati Sinjai periode 2018-2023 Andi Seto Asapa (ASA) pada tahun 2021 lalu. 


Ada sebanyak 10 rumah produksi yang berada di Sentra tersebut. Total anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan sentra pengelohan logam sebesar Rp.6 milliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0