TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengobatan Gratis KKN Unhas-PKM Pulau Sembilan Dibanjiri Lansia

Pengobatan Gratis KKN Unhas-PKM Pulau Sembilan Dibanjiri Lansia

INSTINGJURNALIS.com - Lapangan sepak bola Pulau Kanalo II, Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Sabtu (20/7/2019) pagi tadi tiba-tiba "dibanjiri" warga lanjut usia (lansia).

Mereka datang berbondong-bondong sambil menunggu antrian untuk menjalani pengobatan gratis yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Unhas bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan UPTD Puskesmas Pulau Sembilan.

Plt Kepala Puskesmas Pulau Sembilan, Agussalim mengatakan kegiatan ini digelar berdasarkan surat perintah dari Dinas Kesehatan atas permintaan mahasiswa KKN di kecamatan pulau sembilan.

Dia menjelaskan, semua pasien yang datang langsung mendapat penanganan medis sesuai penyakit yang dialami pasien.

"Masyarakat yang datang berobat cukup banyak dan kebanyakan dari mereka adalah lansia dengan rata-rata diagnosa hipertensi," ungkapnya.

Agussalim berharap, dengan adanya pemeriksaan ini masyarakat setempat dapat terbantu.

Kepala Desa Pulau Persatuan, H. Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pengobatan gratis bagi warga setempat.

"Kami sangat berterima kasih kepada kepala Puskesmas pulau sembilan dan jajarannya atas kesediaannya melakukan pelayan kesehatan di desa pulau persatuan sehingga masyarakat kami tidak perlu jauh jauh naik kapal ke puskesmas untuk periksa kesehatan lagi," ujarnya.

Berdasarkan data sedikitnya 79 warga setempat yang datang berobat pada kegiatan tersebut. (Ardy)

Type above and press Enter to search.