TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Gandeng Dinkes Gelar Bakti Sosial

Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Gandeng Dinkes Gelar Bakti Sosial

INSTINGJURNALIS.com - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1424/Sinjai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan Khitanan massal. 

Bakti sosial tersebut berlangsung di Puskesmas Tompobulu , Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Senin (22/7/2019).

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat mengatakan, Program TMMD adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara terorganisir bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah pedesaan

“Dalam hal ini program terpadu TMMD ke-105 TA.2019 di Tompobulu, selain kegiatan fisik berupa perintisan jalan dan pelebaran jalan juga kita melaksanakan program kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya di Tompobulu dan sekitarnya,” ungkap
Sahrojat.

Untuk bakti sosial, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan dan khitanan massal yang didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk mendukung kegiatan pelayanan bakti sosial, kata dia, Kementerian Kesehatan menyiapkan dukungan logistik obat pelayanan kesehatan gratis.

“Pemerintah sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada TNI dalam melaksanakan program Ini,” kata Sahrojat.

Bhakti sosial tersebut mendapat apresiasi oleh warga di Tompobulu, terutama masyarakat yang kurang mampu untuk datang berobat. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.