TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wabup Puji Produksi Minuman Jahe Pemuda Tellulimpoe

Wabup Puji Produksi Minuman Jahe Pemuda Tellulimpoe

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong memuji produk olahan minuman dari jahe merah dan sereh berupa kopi jahe dan susu jahe pemuda asal Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Produksi susu dan kopi jahe ini diharapkan Wakil Bupati bisa mendunia, di tengah situasi pandemi covid 19 ini.

Menurut Andi Kartini produksi anak muda Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe ini sangat dibutuhkan di masa pandemi covid 19, untuk meningkatkan imun tubuh.

Andi kartini yang langsung mencoba minuman jahe ini di ruang kerjanya, Jumat 10 Juli 2020 ini meminta kepada para pemuda ini untuk segera mengurus legalitas produknya agar bisa dipasarkan secepatnya.

Kepada dinas terkait agar membantu para pemuda ini menyelesaikan berbagai aspek legalitas produk.

"Kepada dinas terkait agar membantu pengurusan legalitas produknya, sehingga bisa segera dipasarkan," katanya.

Andi Kartini menambahkan, kreativitas pemuda ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam membuka lapangan kerja. Olehnya itu, dia berharap agar produksi minuman jahe's ini segera dipasarkan.

Hal yang sama dikatakan pemilik produksi, Jahe's, Awal. Menurut Awal, usaha yang kini dirintisnya akan menyerap banyak tenaga kerja. Bahkan untuk permulaan, pihaknya telah melibatkan 40 kepala keluarga di Mannanti untuk menanam tanaman jahe merah sebagai bahan baku produk.

Sedangkan untuk pemasaran produk, lanjut awal saat ini dirinya sedang merekrut tim pemasar dari kalangan pemuda.

Awal yang merupakan alumni Falultas Farmasi Unhas ini mengatakan ketertarikannya menggeluti bisnis tersebut karena sejalan dnngan ilmu yang dimilikinya serta terpanggil akibat kondisi pandemi covid 19 ini.

Dia menambahkan minuman suplemen berbahan berbahan dasar herbal imi membantu menjaga daya tahan tubuh dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat. Adapun bahan dasar dari minuman Jahe's ini berupa jahe merah, serai, kayu manis, cengkeh dan susu bubuk. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.