TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Antisipasi Rawan Begal, Desa Bontosunggu Prioritaskan Siskamling

Antisipasi Rawan Begal, Desa Bontosunggu Prioritaskan Siskamling
INSTINGJURNALIS.com, GOWA - Kejahatan dan kriminalisme yang kerap terjadi dibeberapa daerah akhir-akhir ini layaknya menjadi perhatian serius pihak berwenang dalam menciptakan sebuah solusi demi terciptanya keamanan masyarakat.

Guna mengantisipasi kejahatan terutama dimalam hari, di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, masyarakat kembali menggalakkan siskamling dengan membangun sejumlah pos.

Kepala desa, Syahruddin Liu yang dikonfirmasi saat proses pembangunan posko di dusun Pattingalloang (29/10/2017) pagi, mengungkapkan pentingnya poskamling ini yang kini menjadi prioritas didesanya.

"Saya menganggap hal ini prioritas untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga masyarakat, belakangan ini kita banyak dengar bahkan sudah banyak dialami oleh warga soal pencurian, terutama sdh maraknx begal, jambret yg beraksi dimalam hari yang sudah masuk dikampung-kampung", tegasnya.

Lebih jauh Liu menambahkan, jika upaya pembangunan pos baru telah dianggarkan di setiap dusun didesanya, namun untuk tahun ini baru 2 yang bisa terealisasi.


"Desa Bontosunggu punya 4 dusun, kami akan bangun 1 pos tiap dusun, tapi tidak menutup kemungkinan bs sampai 2 unit per dusun, Ini sha Allah," ungkapnya.

Respon wargapun dinilai cukup tinggi dalam hal ini, ronda yang bakal diadakan bergilir dan melibatkan seluruh warga yang dikomandoi oleh tiap Linmas akan menjadi agenda yang patut konsisten demi terciptanya suasana kondusif dimalam hari.

Hal inipun memperlihatkan, bahwa peran seluruh masyarakat adalah yang paling utama.

Laporan : Sul
Editor : Dimas

Type above and press Enter to search.