TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua DPRD Hadiri Cross Country Polres Sinjai

Ketua DPRD Hadiri Cross Country Polres Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar hadiri acara Cross Country dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73 sekaligus Penandatanganan Deklarasi Tolak Kerusuhan yang bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati A. Kartini Ottong, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kapolres Wajo, Dandim Wajo serta para gowesser dari Kabupaten lain.

Kapolres Sinjai AKBP Sapril Sesa dalam sambutannyan mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dan masyarakat agar terjalin hubungan yang baik sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sinjai.

Cross Country ini mengangkat tema ” Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta ” yang dimaksudkan agar masyarakat lebih tahu dan lebih mengenal tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Sinjai sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan minat wisata baik lokal maupun domestik untuk para wisatawan mengunjungi obyek wisata yang ada di Sinjai.

” Sehingga dengan acara ini diharapkan berdampak Positif sebagaimana motto kami yaitu memasyarakatkan sepeda menuju indonesia sehat ” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini selain memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara jajaran Polres dengan masyarakat serta Goweser yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain itu A. Seto juga berterima kasih kepada Polres Sinjai yang telah membuat event sehingga roda perekonomian di Kabupaten Sinjai meningkat dengan datangnya para goweser dari Kabupaten lain.

Terkait dengan adanya Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Kekerasan ” Saya selaku Pemerintah berharap mari kita lupakan ego masing-masing dan semua kejadian-kejadian yang sudah ada sebelumnya kita lupakan, mari kita menjalin kerukunan antar sesama manusia ” harapnya.

Terpisah Ketua DPRD Abd Haris Umar mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73, ia berharap semoga tetap amanah, tetap mengabdi dan berbakti kepada negara dan bangsa khususnya di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut ia menyampaikan Melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kepolisian Resort Sinjai karena menurutnya tanpa dukungan semua sektor Pemerintahan di Kabupaten Sinjai tidak akan berjalan.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Kerusuhan dan Kekerasan. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.