TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Perluas Pengetahuan, Bunda Baca Sinjai Imbau Anak-anak Giat Membaca

Perluas Pengetahuan, Bunda Baca Sinjai Imbau Anak-anak Giat Membaca

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Rumah Dongeng Indonesia menggelar Wisata Baca dan Dongeng di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan yang mengusung tema
Semarak Literasi Anak Melalui Wisata Baca, Kita Wujudkan Kegemaran Membaca dan Membentuk Karakter Anak Yang Unggul dan Berdaya Saing dihadiri langsung oleh, Bunda Baca Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Dalam sambutannya, Andi Nurhilda menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, wisata baca dan mendongeng merupakan sebuah terobosan yang luar biasa yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Karena selain kegiatan membaca anak-anak juga di ajak untuk mendengarkan dongeng, serta menikmati dan melihat langsung salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai, seperti Batu Pake Gojeng.

"Hal ini dilakukan supaya anak-anak kita tidak merasa bosan," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai itu menuturkan, kegiatan ini juga memiliki manfaat yang besar bagi pendidikan karakter anak- anak, agar mampu berpikir kritis, kreatif dan komunikatif, dalam rangka menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Kegiatan mendongeng juga merupakan salah satu cara mendekatkan diri kita dengan anak. Bukan hanya dongeng yang ada di buku, kita juga bisa menceritakan mereka tentang kehidupan atau pengalaman kita tetapi dengan menggunakan bahasa yang mudah dan cepat mereka pahami," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Istri Bupati Sinjai ini, menghimbau kepada anak-anak untuk bisa lebih rajin membaca dan mengurangi bermain Handphone.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, La Baba Paisal mengatakan,  kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK dalam memotivasi dan menginspirasi anak-anak mulai tingkat TK, SD dan SMP sederajat dalam mewujudkan minat baca yang tinggi dan karakter anak yang terpuji. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.