Puskesmas Balangnipa Gelar Lokmin Lintas Sektor

6/09/2020 | 23:11 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Penyelenggaraan program kesehatan tidak terlepas dari peran lintas sektor yang ada, olehnya itu UPTD Puskesmas Balangnipa melaksakan Lokakarya mini (lokmin) lintas sektor triwulan II di Aula Kantor Camat Sinjai Utara,  Selasa (9/6/2020)

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Sumber Daya Kesehattan Dinas Kesehatan Sinjai Dra.Hj.Darmawati, Danramil Sinjai Utara Kapten Inf. Muh. Bakri, para Lurah dan beberapa OPD lintas sektor.

Kepala UPTD Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mensinergikan kegiatan yang ada dengan program kesehatan sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini seyogyanya kita lakukan bulan Mei lalu namun banyaknya agenda sehingga baru yerlasana hari ini dan pada intinya kegiatan ini untuk mengevaluasi program di bidang kesehatan mulai bulan Januari hingga Mei, " katanya.

Lokakarya Mini ini juga sebagai sarana untuk menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, serta memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi dengan menganalisa untuk memutuskan rencana tindak lanjut serta memperhatikan masukan dari masyarakat untuk pelaksanaan program berikutnya.

Camat Sinjai Utara yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat, Mutmainnah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan lokakarya mini lintas sektoral ini.

"Diharapkan lokakarya mini lintas sektoral yang kita laksanakan ini bisa mengambil suatu manfaat dan yang terpenting lagi bisa kita laksanakan bersama-sama, terutama saat disampaikan program-progtam atau progres yang akan dilaksanakan Puskesmas Balangnipa" katanya.

Sementara Kadis Kesehatan melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan sebagai pembina UPTD Puskesmas Balangnipa, Dra.Hj. Darmawati mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memaparkan kegiatan yang selama ini yang dilaksanakan oleh Puskesmas Balangnipa dan capaiannya.

Dalam pertemuan ini,  peserta yang hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini untuk menghindari penularan Covid-19. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI